Sukses

Kampanye Lingkungan Hidup di Gedung Pencakar Langit

Sebuah gedung pencakar langit terkemuka di New York dijadikan wahana kampanye satwa yang terancam punah.

Liputan6.com, New York Sebuah kelompok pelestarian alam melakukan kampanye perlindungan satwa dengan cara yang tidak biasa. Mereka menggunakan proyeksi pada bagian selatan gedung pencakar langit Empire State Building, New York, untuk menampilkan foto-foto satwa yang dilindungi. Empire State Building sendiri merupakan salah satu gedung pencakar langit ternama di dunia.

Kegiatan pada Sabtu malam (01/08/2015) itu diberi nama “Projecting Change: the Empire State Building” dan menampilkan kutipan-kutipan dari tayangan dokumenter Racing Extinction di bawah arahan Louie Psihoyos. Rancangan tayangannya sendiri dikerjakan oleh seniman Travis Threlkel dari Obscura Digital.

Acara untuk menyentuh kesadaran manusia tersebut disiarkan langsung di YouTube oleh Oceanic Preservation Society yang sekaligus bertujuan mendidik masyarakat untuk melestarikan satwa yang terancam punah. Satwa yang ditampilkan antara lain ikan pari manta, paus biru, berbagai jenis burung, macan, dan beruang. Bersamaan dengan itu, mereka juga memperlihatkan foto Cecil, singa kesayangan Zimbabwe yang pada 1 Juli 2015 lalu dibunuh oleh seorang dokter gigi asal Amerika Serikat.

Dalam keterangan tayangan disebutkan bahwa “Projecting Change” diproduksi oleh Oceanic Preservation Society dan Obscura Digital bekerja sama dengan Discovery Channel, Vulcan Productions, Photo Ark, Yayasan Li Ka-Shing dan Wali Amanah Empire State Building. Tayangan video YouTube dalam artikel ini diunggah oleh Curious Binky pada 2 Agustus 2015 dan merupakan ringkasan tayangan aslinya berdurasi lebih dari 3 jam. Semoga di Indonesia juga bisa seperti ini, ya. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.