Sukses

Menyulap Gadget Menjadi Proyektor Hologram 3D

Pasti menyenangkan jika bisa menampilkan hologram hanya dengan menggunakan gadget yang kita punya sehari-hari.

Liputan6.com, London, Inggris Dengan sedikit pengetahuan, sebuah gadget bisa Anda sulap menjadi proyektor hologram 3 dimensi. Cara menciptakan proyektor yang dimaksud ini diunggah di YouTube oleh akun Mrwhosetheboss.

Video tersebut menunjukkan langkah-langkah pembuatan sistem proyeksi menggunakan pernak-pernik kecil, antara lain kertas grafik, kemasan compact disc (CD), pita perekat atau lem super, sebuah pena, gunting, dan pisau. Bahan-bahan yang sederhana, bukan?

Pembuatan sistem proyektor ini dimulai dengan membuat rancangannya dari kertas grafik. Bentuk kertas grafik ini kemudian dipakai untuk membuat empat bentukan plastik lainnya dari kemasan CD. Mrwhosetheboss kemudian merekatkan semua bagian dan menaruhnya di atas layar sebuah gadget.

Untuk mendapatkan tampilan hologramnya, pengguna harus memainkan satu video YouTube yang dirancang untuk menciptakan hologram yang dimaksud. Penelusuran lanjutan di YouTube memberikan sejumlah hasil, antara lain video yang dirilis oleh akun Hologram Technology. Apakah Anda berminat untuk menampilkan hologram ini pada gadget Anda? Cobalah. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini