Sukses

Serunya Memancing Kerapu Raksasa Ratusan Kilogram

Ikan kerapu sebesar ini tentu bisa disantap banyak orang.

Liputan6.com, Cape Coral, Florida Seorang penggemar kegiatan memancing gembira mendapatkan ikan kerapu seberat 181 kilogram. Kapten Ben Chancey adalah tuan rumah (host) kanal Chew on This di YouTube, dan dalam video unggahannya ini ia memamerkan hasil tangkapan yang luar biasa.

Dalam tayangan itu, terlihat bagaimana sang Kapten bergulat tarik-menarik melawan ikan kerapu sepanjang 2,1 meter. Sungguh pergulatan yang seru karena sang kapten harus menarik si ikan dari atas perahu apung kecil. Bahkan, ia sempat tercebur ke laut. Dalam keterangan videonya, disebutkan bahwa ikan itu dipancing di lepas pantai di bagian timur Florida.

Sesudah ditangkap dan diamati, ikan itu dilepaskan kembali ke laut. Kepada Fox News, Ben Chancey mengatakan bahwa kelompok penggemar memancing tersebut “Ingin bergembira, menantang diri mereka dengan ikan-ikan berukuran besar.”

Sementara itu, dari sumber lain dijelaskan bahwa ikan kerapu biasanya memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan bermulut besar. Ikan jenis ini bukanlah perenang jarak jauh ataupun perenang cepat. Ukuran ikan ini bisa lumayan besar dengan panjang bisa mencapai 1 meter dan berat hingga 100 kilogram.

Ikan kerapu memangsa makanannya dengan cara mengisap, bukan mengunyahnya. Mereka tidak memiliki banyak gigi, dan letak gigi mereka di dalam rahang yang sangat kuat di bagian dalam ke arah tenggorokan. Mereka biasanya memangsa ikan, gurita dan hewan bercangkang. Ada jenis ikan kerapu yang menyergap mangsanya dan ada pula jenis lain yang memang sengaja mengejar mangsa. Beredar kabar ada serangan mematikan yang dilakukan kerapu terhadap manusia, tapi belum bisa dipastikan kebenarannya.

Ikan ini menggunakan mulut dan insangnya untuk mengisap dengan kuat dari jarak tertentu. Mereka juga menggunakan mulutnya untuk menggali pasir di dasar laut untuk dijadikan tempat istirahat.

<iframe class="vidio-embed" src="http://www.vidio.com/embed/111403-serunya-memancing-kerapu-raksasa-ratusan-kilogram" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini