Sukses

Pria Nekat Berguling di Bawah Kereta yang Melintas

Seorang pria nekat berguling di bawah kereta barang yang sedang berjalan. Jangan ditiru.

Liputan6.com, Channelview, Texas Seorang pria kedapatan berguling-guling di bawah sebuah kereta barang yang sedang melintas di Texas. Dalam video YouTube yang diunggah Pedro Tovar pada Senin lalu (31/07/2015), terlihat seorang pria yang keluar masuk kolong kereta barang di perlintasan kereta api di Channelview, Texas.

Dalam keterangannya, Pedro Tovar menduga ini akibat penyalahgunaan narkoba, walaupun belum ada kepastian mengenai pemicunya. Seorang pengemudi lain, Cesar Renteria, mengunggah videonya sendiri ke Facebook dan mengatakan kepada KHOU-TV demikian, “Ketika saya melihatnya menyeberang ke sisi lain, orang-orang di sisi sana juga terkejut melihatnya.”

Sementara itu, Jeff DeGraff , juru bicara Union Pacific mengatakan bahwa polisi sedang menyelidiki peristiwa dalam video itu. Kepada Houston Chronicle, ia mengatakan, “Yang paling mencengangkan dari kejadian ini adalah masalah keselamatan, tapi ini juga masalah hukum. Tindakan yang dilakukan pria ini melawan hukum…mengganggu lalu lintas kereta api merupakan tindak pidana sekaligus pelanggaran terhadap hak jalur kereta api.”

Ia melanjutkan, “Bagi Union Pacific, keselamatan menjadi prioritas utama kami, baik bagi pegawai maupun anggota masyarakat. Kami meluangkan banyak waktu dan tenaga untuk berusaha mendidik masyarakat tentang keselamatan di perlintasan dan agar tidak berjalan kaki di dekat rel kereta api.”

Apapun alasannya, jangan ditiru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini