Sukses

Ajaib, Bocah 2 Tahun Terlindas Mobil Masih Selamat

Setelah ditabrak mobil, bocah malang itu masih bertahan hidup, bahkan mencoba merangkak lagi.

Liputan6.com, Fujian, China - Balita berusia 2 tahun terlindas mobil di jalan raya kawasan Xianyou di Provinsi Fujian, China. Ajaibnya, bayi malang itu bisa bertahan hidup, bahkan mencoba merangkak kembali dan berdiri sendiri.

Mengutip berita yang dilansir Shanghaiist, Senin (3/8/2015), kejadian bermula saat bocah bernama Xiao Hai itu sedang berjalan sendirian di depan gang tanpa pengawasan orang dewasa. Pagi itu sekitar pukul 09.30 waktu setempat, tiba-tiba ada sebuah mobil berjalan mundur dan menggilas bocah malang tersebut.

Dari rekaman CCTV, sepertinya pengemudi mobil awalnya tak menyadari keberadaan bocah itu di belakang kendaraannya. Seketika Xiao tertabrak dan terlindas ban belakang mobil sedan berwarna abu-abu itu. Pengemudi yang curiga telah melindas 'sesuatu', langsung membelokkan kemudinya agar tidak melindas untuk kedua kalinya.

pukul 09.30, tiba-tiba sebuah mobil berjalan mundur dan menggilas bocah malang tersebut.

Meski curiga sudah menabrak sesuatu, sang pengemudi tidak lantas turun dari mobil melainkan langsung tancap gas tanpa menyadari bahwa ia hampir saja membunuh seorang anak.

Beruntung, Xiao masih terlihat bergerak, sampai seorang saksi, Lai Dehua, yang merupakan tetangga bocah itu, melihatnya dan langsung menghampiri untuk memberikan pertolongan.

"Saya mengingat pelat nomor mobil itu dan langsung menelepon polisi," ujar Lai.

Berdasarkan pemeriksaan medis, Xiao dinyatakan tidak menderita cedera serius. Sang pengemudi yang tertangkap polisi mengaku kecelakaan tersebut murni di luar kesengajaan.

Menurut pria yang diketahui bermarga Wu, mobilnya sebetulnya telah dipasang kamera back-up dan radar. Namun, rusak dua hari sebelum kejadian. Wu juga mengaku telah lalai menabrak Xiao. (Dsu/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini