Sukses

Potret Pemotor Vietnam yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Salah satu yang menjadi objek potretnya adalah seorang pengendara laki-laki, yang membawa bundelan kabel dilingkarkan pada motornya.

Liputan6.com, Hanoi - Jika berkunjung ke Vietnam, tak jarang Anda akan menemukan pengendara motor dengan muatan barang berlebihan.

Kondisi tersebut digembarkan oleh seorang fotografer bernama Ton Koene. Ia mengabadikan beberapa foto mengenai kehidupan para pemotor di sana, yang memiliki pekerjaan sebagai pengirim barang.

Dalam gambarannya, terlihat para pemotor mengangkut segala sesuatu di bagian belakang kendaraan seperti balon, botol bir, kotak-kotak besar, ikan, sangkar burung, dan lainnya. Namun jumlahnya sangat berlebih.

Salah satu yang menjadi objek potretnya adalah seorang pengendara laki-laki, yang membawa bundelan kabel dilingkarkan pada bagian depan hingga belakang motor. Terlihat jelas si pemotor hampir tertutupi oleh benda itu.

Hampir tidak ada benda yang tidak bisa diangkut dengan sepeda motor, demikian dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (1/8/2015). Bahlan pipa limbah besar, tanaman jumbo, tiang bambu, babi, kotak karton mampu dibawa menggunakan kendaraan itu dengan jumlah yang banyak.

Hal itu tentu membuat banyak pertanyaan bagi para wisatawan yang berkunjung ke negara itu. Tak sedikit yang menggelengkan kepala melihat aksi tersebut.

Berikut ini beberapa potret pemotor tersebut:

Beberapa potret pemotor di Vietnam. (Daily Mail)

Menurut informasi, ada sekitar 30 juta kendaraan roda dua di Vietnam.

Masyarakat lebih banyak menggunakan sepeda motor dibandingkan mobil. Sebab ukuran kendaraan yang lebih kecil, memudahkan mereka melalui jalan sempit dan padat serta dapat parkir di mana saja.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini