Sukses

Tips 'Nyeleneh' Pakai Eskalator

Setelah kejadian ibu 'tertelan' eskalator, kini banyak media di sana yang menerbitkan aturan aman hingga nyeleneh soal penggunaan eskalator.

Liputan6.com, Beijing - Setelah seorang ibu 'tertelan' eskalator di sebuah mal di China. Kekhawatiran terhadap penggunaan eskalator di mal pun muncul. Tak berapa lama, banyak media di Negeri Panda itu yang menerbitkan aturan aman hingga nyeleneh terkait penggunaan tangga berjalan itu.

Menurut laporan Shanghaiist yang dikutip Sabtu (1/8/2015), akhirnya muncul beberapa tips saat akan menggunakan tangga berjalan itu. Seperti menghentakkan kaki terlebih dahulu pada lantai eskalator, guna meyakinkan kekuatan lantai.

Ada pula tips saat menggunakan eskalator bersama anak kecil.

Para penduduk di China lalu banyak mengabadikan foto terkait penggunaan eskalator yang baik dan benar. Ada yang memberikan arahan mengenai bagaimana mematikan mesin eskalator dalam keadaan darurat.

Aksi nyeleneh menggunakan eskalator. (Shanghaiist)

Sementara lainnya adalah postingan yang nampaknya nyeleneh sekaligus berbahaya untuk diikuti.

Mereka justru menggunakan eskalator dengan tidak menapakkan kaki pada tangga. Atau meletakkan kedua tangan dan kaki di bagian pegangan eskalator, sehingga terlihat seperti mereka bergelantungan. Ada-ada saja.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.