Sukses

Hebat! Nilai IQ Remaja Ini Kalahkan Hawking dan Einstein

Perempuan berusia 12 tahun itu mendapat nilai tertinggi di tes IQ Mensa yakni 162.

Liputan6.com, London - Seorang perempuan bernama Nicole Barr mendapatkan hasil tes IQ tertinggi. Bahkan ia dinyatakan berhasil melampaui Profesor Stephen Hawking dan Albert Einstein.

Perempuan berusia 12 tahun itu mendapat nilai tertinggi di tes IQ Mensa yakni 162.

"Ketika saya tahu saya mendapat skor setinggi itu, saya terkejut," kata Nicole Barr kepada Quirker yang dikutip pada Sabtu (1/8/2015).

Menurut Mensa, IQ terbesar masyarakat di dunia ialah 100. Angka tersebut menunjukkan rata-rata nilai orang dewasa, seperti yang diberitakan Quirker. Jika nilai melewati angka 140, orang tersebut bisa dikatakan sebagai jenius.

Nicole memang dikenal sebagai remaja yang senang membaca dan bernyanyi. Dirinya pun memiliki cita-cita menjadi seorang dokter.

Tidak hanya sekadar membaca. Ia juga menyoroti kesalahan ejaan dan tata bahasa dari buku yang ia baca. Memori yang ia miliki juga terbilang luar biasa, seperti yang diceritakan oleh gurunya. Luar biasa!

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.