Sukses

Pelukan Hangat Wanita Tanpa Lengan

"... Pelukan tidak membutuhkan tangan, yang Anda butuhkan adalah cinta," kata Cox, pilot tanpa lengan pertama di dunia.

Liputan6.com, London - Karlyn Pranke mendapat berita tak terduga disaat 5 bulan kehamilannya. Dia diberitahu bahwa putrinya yang bernama Ruth Evelyne akan lahir tanpa lengan.

Tidak tahu apa yang harus dilakukan, ia mencoba mencari jawaban di Google. Saat itulah ia menemukan nama Jessica Cox, yang merupakan pilot tanpa lengan pertama di dunia.

Putri saya selalu mengatakan, "Aku ingin punya lengan, Aku ingin punya lengan." Sejak saat itu, Cox memberikan saya inspirasi bahwa ia mampu bertahan sejauh ini untuk mengatasi kecacatannya.

Karlyn memimpikan suatu saat nanti gadis kecilnya bisa bertemu dengan figur pilot yang sangat memotivasi itu. Impiannya pun menjadi kenyataan, setelah film dokumenter Cox berjudul 'Right-Footed' dirilis.

Untuk menghadiri pertunjukkan film pertama dan bertemu dengan figur Jessica Cox, Karlyn dan Ruth menghabiskan waktu 6 jam selama perjalanan.

Ketika keduanya bertemu, Cox memeluk gadis cantik berusia 3 tahun itu. Sementara sang ibu memotret momen indah yang penuh kehangatan tersebut.

Banyak yang bertanya kepadaku, "Bagaimana Anda memeluk?" Aku pun menjawab, "apapun pikiran orang-orang tentang itu, kami telah membuktikan bahwa pelukan tidak membutuhkan tangan, yang Anda butuhkan adalah cinta," kata Cox seperti dikutip dari My Modern Met, Sabtu (1/8/2015).

Setelah itu, Cox mengajak Ruth untuk melihat pesawatnya. Ini sangat menginspirasi Ruth, membuat dia terlihat lebih optimis.

"Dia seperti aku dulu, yang ingin menunjukkan bahwa aku dapat mengatasi hambatan sendiri dan bisa membawa barang-barang dan bermain iPad," tambahnya.

Dengan tekad dan semangat yang luar biasa, Ruth dan Cox menunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil jika Anda percaya pada diri sendiri dan potensi yang dimiliki.

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini