Sukses

Kala Skateboard 'Disulap' jadi Gitar Cantik

Setiap instrumen buatan Nick Pourfard ini terlihat benar-benar unik, meski dari bahan bekas berupa skateboard tua.

Liputan6.com, California - Kebanyakan orang membuang benda-benda tidak terpakai seperti skateboard atau papan seluncur bekas, karena berpikir sudah tak berguna. Namun, di tangan anak muda satu ini justru dapat 'disulap' menjadi alat musik cantik.

Prisma Guitars yang melakukan proses daur ulang skateboard tua itu. Perusahaan tersebut mengubahya menjadi alat musik instrumen yang indah.

Nick Pourfard, mahasiswa jurusan desain dari San Fransisco, California yang menggabungkan dua kegemarannya -- bermain skateboard dan bermusik --  sehingga menghasilkan sebuah gitar cantik.

Proses pembuatan gitar cantik dari Skateboard. (My Modern Met)

Seperti dilansir dari My Modern Met, Jumat (31/7/2015), karya seni buatan tangan ini ia kerjakan layaknya tukang kayu otodidak. Menggunakan 44 buah skateboard tua untuk menciptakan satu gitar. Hasilnya pun berwarna-warni dengan efek penggabungan dari warna-warna terang di bagian permukaan.

Setiap instrumen buatannya pun terlihat benar-benar unik.

Karya Poufard juga tampil di salah satu video musik sebuah band, dan ia mendapatkan kehormatan untuk meciptakan bass untuk Steve Harris dari Iron Maiden.

Tak heran, jika hasil karya Prisma Guitars itu menarik mata musisi terkenal seperti 'Walk Off the Earth'. Keren!

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini