Sukses

Bocah Ini Punya Kemampuan Penglihatan seperti Mutan

Seorang bocah laki-laki di Tiongkok memiliki kemampuan seperti mutan di film 'X-Men', ia mampu melihat dalam gelap.

Liputan6.com, Beijing - Seorang bocah di Tiongkok memiliki kemampuan seperti mutan di film X-Men, ia mampu melihat dalam keadaaan gelap gulita.

"Bocah laki-laki itu bernama Nong Youhui. Perbedaan fisik Youhi tampak jelas pada matanya yang berwarna biru terang, di mana sangat jarang dimiliki penduduk Tiongkok," tulis Odditycental.com, yang dikutip pada Senin (3/8/2015)

Tak hanya itu, matanya juga akan menyala dan terlihat berwarna hijau dalam kondisi gelap. Dengan keunikannya ini, Youhi dijuluki sebagai 'cat-eyed boy' (anak bermata kucing).

Youhi dijuluki sebagai 'cat-eyed boy.'

"Nong Shihua, ayah anak itu, mengatakan dua bulan setelah ia lahir, ia pernah diberitahu ada sesuatu yang aneh dengan mata Youhui, tapi ketika mereka pergi ke rumah sakit, dokter saat itu mengatakan kepadanya untuk tidak khawatir dan bahwa mata Youhui akan baik-baik saja ketika ia besar," lanjut keterangan Odditycental.com.

Dan tampaknya mata Youhui memang tetap sama, tidak berubah, kelainan yang diperkirakan ada pada mata Youhui tidak mengganggu anak itu. Dia bisa pergi ke sekolah dan bermain di luar dengan teman-temannya.

Hingga suatu hari, seorang guru melihat sesuatu yang aneh - Youhui memicingkan matanya dalam cahaya terang dan mengeluh tentang pandangan kabur. Kemudian salah satu dari teman-temannya mengatakan bahwa matanya seperti kucing.

Dokter spesialis mata lain yang memeriksa Youhui mengatakan, ia lahir dengan kondisi mata yang langka, yaitu luekodermia. Dengan keadaan tersebut, ternyata selain memiliki kemampuan melihat dalam gelap, ia juga dikabarkan tidak bisa melihat cahaya terang. Youhui akan cepat merasa silau jika berada di tempat-tempat terang yang sebenarnya biasa bagi manusia normal. (Dsu/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini