Sukses

Koma Ratusan Hari, Gadis Cilik Bangun Gara-Gara Lagu Korea

Koma 8 bulan lebih, gadis ini terbangun karena mendengar Ibunya menyanyikan lagu Gangnam Style.

 

Liputan6.com, Korea Lagu K-Pop yang menjadi hits di tahun 2012, Gangnam Style, berhasil 'menghidupkan' kembali Ying Nan, gadis yang sempat koma selama 258 hari.

Dilansir dari chinadaily.com, Jumat (31/7/2015), Liu Ruixiang, sang ibu, mengatakan bahwa wajah putrinya langsung tersenyum saat mendengarnya menggumamkan lagu yang dipopulerkan oleh PSY, lagu favorit Ying Nan, sebelum kecelakaan terjadi.

Dokter He Jianghong, ahli bedah saraf dari The Military General Hospital of the Beijing PLA, mengatakan bahwa hal ini merupakan keajaiban medis yang belum pernah terjadi selama beberapa dekade. Biasanya, pasien yang tidak bangun setelah koma lebih dari tiga bulan tidak akan terbangun lagi.

Liu sempat menerima kabar bahwa putrinya yang berusia 10 tahun itu hanya memiliki harapan kecil untuk sembuh. Namun, suatu hari di akhir September 2014, Liu menggumamkan lagu `Gangnam Style' di samping tempat tidur Ying Nan.

Saat ini, Ying Nan sedang menjalani rehabilitasi untuk pemulihan. Gadis itu kini sudah bisa berdiri, berjalan dan mencoba belajar berbicara lagi.

Kasih sayang dan kesabaran sang ibu dalam merawat buah hatinya telah membuat Ying Nan bisa pulih dalam waktu cepat. Hanya masalah waktu bagi Ying Nan untuk bisa menyanyikan lagu Psy lagi. (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Koma merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi, di mana seseorang tidak sadar dan tidak memberi respons.

    Koma

  • korea

  • Gangnam Style