Sukses

Festival Pasir Korea yang Menakjubkan

Gundukan pasir `disulap` menjadi karya seni yang menakjubkan.

Liputan6.com, Busan Di Negeri Gingseng, Korea Selatan, terdapat acara tahunan unik bertajuk Haeundae Sand Festival. Acara ini diadakan saat Korea Selatan memasuki musim panas.

Sesuai dengan namanya, festival ini bertempat di Pantai Haeundae, Busan. Banyak orang yang datang ke festival ini untuk menyaksikan hal yang tidak biasa. Jika orang-orang yang pergi ke pantai biasanya membuat istana pasir dalam skala kecil, kali ini mereka akan dibuat kagum oleh gundukan pasir raksasa yang telah `disulap` menjadi karya seni yang menakjubkan.

Haeundae Sand Festival menampilkan gundukan pasir 'Pororo and friends'.

Dilansir dari koreaboo.com, Jumat (31/7/2015), para seniman kreatif yang membuat karya seni ini bahkan ada yang sengaja memberikan warna pada pasir agar membuatnya menjadi lebih menarik dan memberikan efek cahaya tertentu di waktu malam hari. Efeknya, cantik sekali!

gundukan pasir bercahaya di malam hari. cantik!

Sejumlah karakter terkenal berasal dari Korea ditampilkan dalam festival ini, seperti Pororo and friends, 'Psy' si oppa gangnam style, dan lain-lain.

Yang lebih mengasyikkan lagi, pengunjung tak hanya dapat melihat dari jauh karya seni ini, mereka bahkan bisa masuk ke dalamnya. Wow, Daebak! (Dsu/hdy)



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini