Sukses

Bunga Unik seakan Terbuat dari Kaca

Saat hujan, warna kelopak bunga ini menjadi transparan. Cantik sekali.

Liputan6.com, Jakarta Bunga berwarna putih ini terlihat sederhana dan cantik. Namun, saat hujan turun, keindahannya ikut bertambah.

Disebut bunga kerangka, atau nama ilmiah-nya Diphelleia grayibunga hutan ini sering ditemukan di berbagai area di Jepang dan Tiongkok, namun juga pernah ditemukan di daerah Timur laut AS, menurut Boredom Therapy.

foto: Boredom Therapy

Nama “bunga kerangka” berasal dari reaksi bunga putih ini terhadap siraman air, seperti air hujan. Saat terkena air, kelopak bunga menjadi transparan, membuatnya seakan-akan terbuat dari kaca. Saat kering, warna bunga ini pun kembali seperti semula. Saat tidak berbunga, akan muncul buah serupa beri berwarna keunguan di tanaman bunga.

foto: Boredom Therapy

Efeknya membuat seakan-akan bunga ini berasal dari negeri dongeng. Di AS, bunga ini diperjualbelikan dengan harga mulai dari USD20 (setara Rp270 ribu). Sayangnya, sepertinya bunga ini belum bisa tumbuh di Indonesia.

foto: Boredom Therapy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini