Sukses

Selfie Tanpa Pengaman di Gedung Pencakar Langit

Banyak penjelajah kota, tanpa sepengetahuan petugas gedung, naik ke atas gedung pencakar langit untuk selfie tanpa pengaman.

Liputan6.com, Shanghai Selfie di tempat berbahaya sekarang menjadi tren di banyak negara. Kegiatan yang berisiko tinggi ini menimbulkan kekhawatiran banyak orang sampai-sampai polisi Rusia mengadakan kampanye selfie aman.

Banyak orang pemberani dari Hong Kong dan Rusia berhasil selfie di puncak gedung pencakar langit tertinggi di Tiongkok dan mengunggahnya di jejaring sosial sebagai bukti.

Dua penjelajah kota (urban explorer) asal Moskow dan Dennis Liu, fotografer khusus memotret tempat-tempat tinggi di Hong Kong.

Memanjat tower

Mereka juga menjelajahi gedung pencakar langit di Shanghai, Shenzhen, dan Nanjing, serta tempat-tempat lain di seluruh dunia tanpa peralatan keselamatan, menurut laporan Shanghaiist, Kamis (30/7/2015).

Dari foto-foto yang beredar, netizen melihat Menara Zifeng sebagai salah satu bangunan yang mereka kunjungi. Ketiganya juga naik ke puncak gedung Pusat Keuangan Shanghai untuk selfie. Tentunya, benar-benar membuat jantung berdegup kencang.

Dari atas Shanghai Tower

Seorang anggota staf di gedung tidak tahu bagaimana mereka bisa menyelinap ke atas tanpa terlihat siapapun.

Sejumlah penantang bahaya ini biasa memanjat gedung secara ilegal tanpa diketahui pihak gedung.

Tahun lalu, duo penjelajah Rusia, yang disebut OnTheRoofs, berhasil melewati petugas keamanan menuju Shanghai Tower. Aksi mereka menjadi perhatian dunia. 

Jangan meniru tindakan orang-orang ini. Jangan. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.