Sukses

Kamera Pemantau Raksasa di Tengah Jalan Raya

Sebuah kamera pemantau lalu lintas berukuran besar diletakkan di tengah lintasan jalan raya di Riyadh.

Liputan6.com, Riyadh Kamera pemantau biasanya berukuran kecil dan letaknya sengaja dibuat agak tersembunyi. Namun, tidak untuk yang satu ini.

Seorang pengguna jalan raya di Riyadh tidak dapat menyembunyikan keheranannya melihat lokasi penempatan kamera jebakan polisi di jalan raya. Pengguna YouTube dengan nama akun Misc 77 mengunggah video yang menayangkan keberadaan kamera jebakan polisi yang penempatannya menghabiskan satu jalur di jalan raya di Riyadh.

Perlengkapan yang dikenal dengan nama ‘Saher’ itu memang dipasang untuk mengurangi pelanggaran, akan tetapi cara penempatannya mengundang keluhan warga. Bagi kebanyakan warga, penempatan secara sembrono seperti itu malah mengundang terjadinya kecelakaan para pengguna jalan raya.

Seorang warga kota menuturkan kepada harian Ajel, “Menempatkan Saher di jalur jalan raya adalah cara bodoh polisi yang seakan-akan mengatakan bahwa uang kami lebih penting daripada keselamatan kami.”

Tidak diketahui alasannya mengapa kamera ini harus dibuat sedemikian besar di tempat yang jelas terlihat.

<iframe class="vidio-embed" src="http://www.vidio.com/embed/109448-kamera-pemantau-raksasa-di-tengah-jalan-raya" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.