Sukses

Pria Ini Menolak Disidang karena Aksen Bicara Daerah Setempat

Seorang pria Inggris menolak didakwa oleh pengadilan karena tidak mengerti aksen bicara di lokasi pengadilan di Wales.

Liputan6.com, Swansea, Wales Ada-ada saja cara seorang terpidana untuk melepaskan diri dari tanggung jawab, seperti yang dilakukan oleh seorang terdakwa pengedar narkoba dari Inggris ini. Ia menolak menjalani hukuman di Wales dengan alasan tidak mengerti aksen bahasa setempat!

Dwaine Campbell (25) bersalah kepemilikan heroin setelah tertangkap di Aberystwyth, Wales. Pada saat itu, ia kedapatan membawa 51 bungkus heroin dan sempat ditahan selama 7 hari sebelum dipindahkan ke penjara lain yang lebih dekat ke rumahnya di West Midlands.

Pria Ini Menolak Hadiri Sidang Dengan Alasan Aksen Bicara Warga

Namun, Janet Gedrych, pengacara pembela terdakwa itu, mengatakan bahwa kliennya tidak bisa menghadiri pembelaan pada Senin lalu (27/07/2015) di Pengadilan Sri Ratu Swansea di Walses karena menolak meninggalkan selnya.

Pembela itu mengatakan bahwa kliennya tidak mau kembali ke Wales untuk menjalankan hukuman karena ia tidak bisa mengerti aksen Wales yang dimiliki warga Aberystwyth. Kepada Wales Online, sang pengacara mengatakan, “Ia khawatir kalau ia dihukum di sana ia akan dipenjara di Wales dan mengalami kesulitan.”

Nah, ini jalan tengahnya. Hakim Peter Heywood mengatakan bahwa hukuman pria tersebut itu dijadwal ulang bulan depan dan pembelaan akan dilakukan menggunakan hubungan video “supaya ia bisa tetap berada di West Midlands.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.