Sukses

Imutnya Tren Busana Muslim Lolita dari Jepang

gaya berbusana 'muslim lolita' memadukan busana muslim dengan fashion lolita khas Negeri Sakura.

Liputan6.com, Jakarta Budaya Jepang menyebar luas ke seluruh dunia. Tak hanya makanan, anime, atau video game yang telah disambut baik oleh masyarakat dunia, kali ini Negeri Sakura menginspirasi dunia fashion yang unik bagi para muslimah.

Dilansir dari rocketnews24.com, Rabu (29/7/2015), sebuah komunitas muslim di Jepang memperlihatkan foto muslimah mengenakan jilbab dengan gaya berbusana lolita.

Para hijabers itu tampil cantik dengan gaya lolita yang imut dan menyegarkan, namun tetap sesuai ketentuan dalam agama Islam (syar'i).

'Japanese Lolita Fashion' merupakan gaya berbusana khas dengan gaun berkerut dan berenda. Gaya berbusana tersebut ternyata diminati beberapa hijabers di dunia dan mulai banyak diikuti muslimah Inggris dan Amerika.

hijabers dunia mengenakan busana 'muslim lolita'
Dunia mode pun menyambut positif kombinasi unik ini. Gaya fashion 'Muslim Lolita' diperkirakan akan terus menyebar dan berkembang menjadi gaya baru yang diminati masyarakat luas.

Salah satu muslimah yang mengenakan gaya berbusana ini adalah Alyssa Salazar. Ia merasa dirinya lebih diterima di komunitas lolita. Menurutnya, banyak yang ingin lebih tahu mengenai bagaimana bentuk dari 'muslim lolita fashion'.

“Gaya muslim lolita sangat inspiratif. Siapa bilang menggunakan busana muslim jauh dari mode,” kata Alyssa.

Kendati belum banyak hijabers yang mengikuti gaya Alyssa, dia tidak berputus asa. Ia terus memperkenalkan gaya busana imut ini melalui Tumblr Hijabi Lolita.

Apakah gaya berbusana ini mampu menarik hati para hijabers di Indonesia? (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.