Sukses

Hadiah Kue Bambu untuk Panda Ultah ke-37

Jia Jia bukanlah sembarang panda. Ia merupakan pemegang 2 rekor panda tertua pada Guinness World Records.

Liputan6.com, Hong Kong - Perayaan ulang tahun tidak hanya dirasakan oleh manusia. Nyatanya, panda satu ini juga merayakan hari bertambahnya usia.

Dilansir dari Mirror.co.uk pada Rabu (29/7/2015), hewan bernama Jia Jia itu merayakan ulang tahun ke-37. Dalam umur manusia, binatang berjenis kelamin betina itu setara dengan 10 tahun.

Kue khusus pun disiapkan untuk Jia Jia. Terbuat dari campuran sayur dan bambu, yang merupakan makanan kesukaannya.

Jia Jia bukanlah sembarang panda. Ia merupakan pemegang 2 rekor panda tertua pada Guinness World Records. (Mirror.co.uk)

Angka 37 menyatakan umurnya, dihias dan ditempatkan di atas kue dalam bentuk yang besar. Di bawahnya terdapat tulisan Guinness World dan bahasa China.

Jia Jia bukanlah sembarang panda. Ia merupakan pemegang 2 rekor panda tertua pada Guinness World Records. Sebab, biasanya binatang itu hanya hidup sekitar 20 tahun, seperti yang dikatakan Direktur Pelayanan Taman Hewan, Paolo Martelli.

Hanya 8 dari sekitar 400 panda yang hidup di penangkaran bisa bertahan hingga lebih dari 30 tahun.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.