Sukses

Lumba-lumba Sambar Handphone, Kelaparan?

Seorang laki-laki mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen itu. Tapi, malah disalahartikan oleh hewan mamalia laut tersebut.

Liputan6.com, Canberra - Siapa sangka hewan ini salah mengira benda sebagai makanan. Hal ini terjadi pada hewan laut yang terbilang cerdas, lumba-lumba.

Seperti dikutip dari Daily Mail pada Selasa (28/7/2015), momen itu terekam dalam kamera sekelompok laki-laki yang sedang memancing di Whyalla, Australia Selatan. Kala itu, tak jauh dari kapal yang mereka tumpangi, terdapat seekor lumba-lumba sedang berenang mengikuti kapal yang bergerak.

Seorang laki-laki mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen itu. Tapi, malah disalahartikan oleh hewan mamalia laut tersebut. Mungkin ia kelaparan, dan mengira ponsel itu adalah makanan yang hendak diberikan kepadanya.

Tiba-tiba saja si lumba-lumba melompat dan berusaha meraih ponsel pria itu dengan moncongnya.

Video tersebut diposting ke Youtube oleh akun bernama 1cutepiglet, sebagai pengingat bahwa memberi makan binatang liar bukanlah ide yang bagus. Sebab bisa berdampak buruk bagi hewan itu ataupun merusak barang Anda.

Ini dia adegan selengkapnya:


(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.