Sukses

Akibat Kesalahan Komunikasi, Pria Bugil Berkeliaran di Kafe

Sekali lagi, komunikasi yang jelas sangatlah penting.

Liputan6.com, Philadelphia Promosi untuk Philly Naked Bike Ride (kegiatan bersepeda sambil bugil) membuat kesalahan pada hari Jumat lalu.

Saat wakil organisasi Tom Dimitriou datang ke sebuah kedai kopi populer di Fishtown, Philadelphia, Kafe Rocket Cat, ia muncul dalam keadaan telanjang bulat.

Sebelumnya, Dimitriou sudah sepakat soal kegiatan promosi ini dengan pemilik kafe Karen Breese, namun, terjadi miskomunikasi. Menurut Breese, ia sudah membolehkan Dimitriou menyebarkan selebaran di toko sambil bugil, namun ia mengira tubuh Dimitriou akan ditutupi dengan cat tubuh seluruhnya.

“Persepsi saya tentang cat tubuh artinya bukan hanya berupa percikan-percikan di bagian perut dan dada. Harusnya saya bertanya apa yang ia maksud sehingga kami punya gambaran yang sama,” ungkap Breese dikutip Philly Voice.

Dimitriou bukan hanya bugil, ia juga datang lebih awal dari yang diharapkan, dan Breese tidak ada di tempat untuk menangani kesalahpahaman tersebut. Lebih parah lagi, catatan peringatan Breese pada para karyawan kafe mengenai kejadian tersebut juga tidak tersampaikan. Mereka sama terkejutnya dengan para pelanggan kafe.

Tidak mengherankan jika pelanggan tidak senang dengan kejutan itu. Dimitriou berkeliaran di kafe selama satu jam, menyebarkan info acara yang bertujuan mendukung pandangan positif terhadap tubuh tersebut.

Setelah insiden, seorang pelanggan bernama Sarah Grey ‘merekomendasikan’ tempat makan tersebut: “Kalau Anda menyukai kedai kopi yang mengundang orang bugil untuk menggoda Anda dan anak-anak Anda tanpa peringatan atau kesepakatan sebelumnya, Anda akan menikmati Rocket Cat!”

Breese pun menyatakan permohonan maafnya di laman Facebook kafe pada hari Jumat, mereka berjanji akan bertanggung jawab penuh atas insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini