Sukses

Pesawat Nyaris Terguling saat Mendarat di Tengah Badai

Sebuah pesawat terbang KLM nyaris terguling saat mendarat karena diterpa angin yang sangat kencang.

Liputan6.com, Amsterdam Cuaca buruk di Belanda membuat sebuah pesawat mendarat dengan kasar dan nyaris membawa celaka. Dalam tayangan video ini terlihat bagaimana pesawat KLM Boeing 777 bersiap mendarat di bandara Schiphol di Amsterdam, Belanda, pada Sabtu (25/07/15) lalu.

Namun, embusan angin kencang mendorong pesawat itu ke berbagai arah hingga akhirnya nyaris terjungkir pada jarak beberapa meter saja di atas landasan. Syukurlah, dalam video yang diunggah 17splinter tersebut, pesawat terbang itu kembali ke lintasan pendaratan semula dan akhirnya berhasil mendarat.

Dari berbagai sumber dijelaskan bahwa badai di Belanda beberapa waktu terakhir ini telah mengakibatkan setidaknya satu orang meninggal. Menurut The Australian yang mengutip dari situs cuaca weer.nl, kecepatan angin bulan Juli kali ini mencatat rekor di Belanda sejak tahun 1901. Bukan hanya itu, sebagian negara Jerman dan Polandia juga terpaksa berbenah setelah dilandai badai beberapa kali pada akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini