Sukses

Sayangi Hewan di Kebun Binatang, Pria Ini Kena Tilang

Pria ini kena tilang karena asyik menyayangi cougar di dalam kandangnya.

Liputan6.com, Columbus, Ohio Seorang pria ditilang karena mengelus-elus seekor cougar di kebun binatang Columbus di negara bagian Ohio. Ia bahkan merekam aksinya tersebut dan mengunggahnya ke YouTube lewat akun Jmilestones Newell.

Namun, justru tayangan itulah yang jadi bukti pelanggaran yang dilakukannya. Pelanggaran yang dilakukannya adalah melompati pagar yang menjadi batas aman bagi pengunjung kebun binatang. Josh Newell (35) dikenai tuduhan pidana pelanggaran batas ruang.

Kepada stasiun WCMH-TV ia berujar, “Keputusan itu merupakan keputusan yang buruk. Jika waktu bisa diulang, saya akan tetap berada dalam jarak aman dari pembatas. Saat itu, saya menganggap diri saya sebagai pencinta satwa. Kucing besar itu terlihat butuh kasih sayang sehingga saya langsung lompat dan mengelusnya.”

Menurut pihak kebun binatang, dua ekor satwa yang berinteraksi dengan pria itu adalah hewan yang sudah tua dan sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia. Namun, batas yang dipasang itu ditujukan untuk keamanan satwa dan para pengunjung.

Pria itu melanjutkan, “Saya tidak ingin celaka karena digigit, jadi saya bersyukur masih dalam keadaan utuh.” Ia melanjutkan, “Saya sudah terpikir untuk menolong mereka dengan menjadi relawan atau memberikan donasi, apapun yang dapat membantu hewan-hewan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini