Sukses

Batita Tewas Terkurung 10 Jam dalam Mobil

Akibat kelalaian sang sopir, bocah perempuan berusia 3 tahun tewas terkurung di dalam mobil.

 

Liputan6.com, Shanghai Sungguh malang nasib batita perempuan berusia 3 tahun asal Negeri Tirai Bambu ini. Akibat kelalaian sang sopir, ia tewas setelah terkurung di dalam mobil selama 10 jam.

Dilansir dari scmp.com, Senin (27/7/2015), gadis cilik ini ditemukan sudah tak bernyawa di dalam mobil oleh seorang pegawai Taman Kanak-Kanak di daerah Yishui, Provinsi Shandong.

bocah berusia 3 tahun terkurung dalam mobil selama 10 jam


Menurut media setempat, bocah malang itu tewas akibat keteledoran sopir yang dipercaya untuk menjemputnya. Sang sopir malah menguncinya di dalam mobil selama 10 jam, dan saat itu cuaca panas sedang melanda Tiongkok.

Sementara itu, kepala sekolah, staf dan guru TK mengatakan bocah tersebut berada di dalam mobil sejak kegiatan sekolah berakhir.

Sebelumnya, kejadian bocah terkunci dalam mobil juga pernah terjadi di sebelah timur Provinsi Zheijang. Bocah laki-laki berusia 2 tahun ditinggal ibunya di dalam mobil yang panas dan dibiarkan terkunci berjam-jam.

lalai berujung maut

Saat itu, sang ibu menolak bantuan dari petugas pemadam kebakaran untuk memecahkan jendela mobilnya. Si ibu ngotot memanggil tukang kunci untuk mencongkel pintu yang macet.

"Kami mengkhawatirkan keselamatannya. Kami pecahkan saja kacanya, karena dua tukang kunci tersebut tidak kunjung datang," kata tim pemadam.

Akibat ulah egois sang ibu, bocah malang itu mati lemas kehabisan udara di dalam mobil. Netizen pun mengecam habis ibu itu karena dinilai lebih sayang dengan mobilnya. (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.