Sukses

Pria Malaysia Tewas Tersedak Dodol

Aktivitas makan, meskipun kelihatannya mudah, tetap harus dilakukan dengan hati-hati.

Liputan6.com, Malaysia Pria berusia 67 tahun asal Malaysia, K. Sanmugam, meninggal dunia akibat tersedak dodol.

Dilansir dari Stomp, Senin (27/7/2015), Sanmugam meninggal lantaran kesulitan bernapas setelah sepotong dodol yang disantapnya tersangkut di tenggorokannya. Saat itu, ia tengah menikmati penganan legit tersebut bersama istrinya, S Santhaletchmy (66), sekitar pukul 10 pagi di rumahnya di Bukit Baru.

Istri Sanmugam mengatakan, suaminya mengeluh sulit bernapas seperti tercekik. Melihat itu, dia menepuk-nepuk punggung suaminya beberapa kali untuk
mengeluarkan dodol itu dengan jarinya.

"Saya membeli dodol itu sekitar seminggu lalu dan memotongnya kecil-kecil. Saya sudah memintanya untuk tidak makan dodol tapi dia tidak mau mendengar," kata Santhaletchmy.

Dia menuturkan, suaminya lalu pingsan dan dilarikan ke Pantai Hospital, Kuala Lumpur. Namun, dokter mengatakan kondisinya sangat kritis dan Sanmugam meninggal beberapa menit kemudian.

Santhaletchmy mengatakan suaminya adalah mantan karyawan  SMW Lingkungan dan Malaka Historis sebagai Dewan Kota dan menderita stroke 15 tahun yang lalu. (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.