Sukses

Berkat Netizen Australia, Motor Hilang Ayah Korban MH17 Kembali

Cerita kehilangan itu bermula saat sepeda motor Black Moto Gucci California 1100 milik Anthony Maslin menghilang, dari parkiran rumahnya,

Liputan6.com, Perth - Berkat bantuan netizen Australia di media sosial, sepeda motor yang hilang milik Anthony Maslin -- ayah korban tragedi pesawat MH17 -- berhasil didapatkan kembali. Tiba-tiba saja kendaraan roda dua itu sudah berada di depan kediaman pria di Perth yang ke-3 anaknya tewas dalam insiden nahas itu.

Ketiga anak Maslin yakni Mo, Evie dan Otis serta kakek mereka, Nick Norris tewas ketika pesawat Malaysia Airlines ditembak jatuh di Ukraina pada 17 Juli 2014 lalu. Seluruh penumpang dan awak yang berjumlah 298 orang meninggal termasuk 27 orang di antaranya warga Australia.

Cerita kehilangan itu bermula saat sepeda motor Black Moto Gucci California 1100 milik Anthony Maslin menghilang, dari parkiran di halaman rumahnya di Scarborough, Perth pekan lalu.
 
Pencurian itu berlangsung hanya beberapa hari, setelah peringatan pertama dari tragedi pesawat MH17 milik Maskapai Malaysia Airlines yang ditembak jatuh diatas Ukraina Juli 2014 lalu.

Maslin kemudian mengunggah kasus pencurian sepeda motornya tersebut di media massa, dan meminta bantuan netizen untuk membantunya menyebarkan informasi. Ia juga menawarkan imbalan US$1000 atau sekitar Rp 13 juta bagi siapa saja yang bisa mengembalikan kendaraan roda dua itu, dan tanpa dimintai keterangan.
 
Menurut Maslin dia membeli sepeda motor itu tahun 2002, di hari salah satu anaknya -- Mo -- lahir. Sehingga kendaraan itu memiliki nilai istimewa baginya.

Ketiga anak Maslin pulang kembali ke Australia lebih dahulu dengan kakeknya, Nick Norris, dari liburan keluarga di Amsterdam karena akan sekolah. Sementara Maslin dan istrinya tetap di Amsterdam.  
 
Minggu 26 Juli waktu setempat, lewat akun Facebooknya, Maslin mengatakan kalau sepeda motor miliknya sudah dikembalikan.
 
"Sepeda motorku sudah kembali.... terima kasih atas bantuan semuanya. Senang sekali melihat ada banyak orang yang tulus melakukan apa saja untuk membantuku menemukan sepeda motor ini," demikian tulis Maslin seperti dimuat ABC News yang dikutip Senin (27/8/2015).
 
"Sepeda motor ini sudah terparkir di halaman rumahku (Minggu) pagi ini. Terima kasih khususnya untuk orang yang cukup berani mengembalikan sepeda motor ini," tulisnya lagi. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini