Sukses

Keren, Tel Aviv Akan Bangun Taman Kota di Atas Jalan Raya

Sebuah proyek besar dalam sejarah Kota Tel Aviv, Israel, yakni rencana pembangunan taman kota di atas jalan raya.

Liputan6.com, Tel Aviv - Pemerintah kota Tel Aviv, Israel telah memberikan lampu hijau untuk pembuatan taman hijau yang akan dibangun di atas salah satu jalan raya tersibuk di negara itu.

Berdasarkan laporan BBC News, yang diikutip pada Senin (27/7/2015), taman kota seluas 60 hektare akan dibangun di Ayalon Highway sampai pusat kota. Ruang terbuka hijau mencakup pusat olahraga, pedestrian, serta jalur sepeda dan kafe. 

Pengembang mengatakan, menciptakan ruang hijau yang ramah pejalan kaki di pusat kota pesisir utama Israel. 

Taman kota juga akan menghubungkan lingkungan saat ini, yang dibagi dengan jalan raya, rel kereta api dan Sungai Ayalon. Proyek ini dinilai paling ambisius dalam sejarah negara itu.

Proyek ini diharapkan, dimulai pada tiga sampai lima tahun ke depan. Tapi tergantung pada persetujuan perencanaan.  

Warga menyambut proyek dengan antusias. Namun, pertimbangan lain, apakah ventilasi dan drainase akan cukup memadai untuk melawan polusi dalam terowongan.

Beberapa komentar menyarankan, dana kota lebih baik dihabiskan menunggu Tel Aviv Light Railway. Salah satu pengguna menunjukkan transportasi alternatif, seperti metro di London, Paris, dan New York.

Dan menyerukan pemerintah kota menambah jalur sepeda listrik. (Fhh/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini