Sukses

Indahnya Taman Bermain di Gua Bawah Tanah

Dalam ruang tersebut terdapat sebuah trampolin raksasa yang terbuat dari jaring-jaring.

Liputan6.com, Cardiff - Ruang bawah tanah mungkin identik dengan suasana gelap dan menyeramkan. Tapi, tempat tersebut juga bisa dimanfaatkan menjadi tempat bermain.

Suasana seperti itu ada di 'Bounce Below', taman bermain di bawah tanah yang ditemukan di bekas tambang Welsh di Wales Utara. Seperti diberitakan ibtimes.co.uk pada Sabtu (25/7/2015), ruangan berusia 176 tahun itu merupakan hasil buatan manusia, 

Dalam ruang tersebut terdapat sebuah trampolin raksasa yang terbuat dari jaring-jaring. Ada juga jalur untuk berseluncur serta terowongan. Jalan setapak di dalamnya dibuat melingkar, sebagai akses individu untuk jalan turun ke dasar gua.

Penampakan cantik gua di dalam tanah. (IBT Times)

Tiap jaring-jaring yang dibentuk memiliki ketinggian berbeda-beda. Yang paling tinggi mencapai 180 kaki atau sekitar 54,86 meter dari dasar gua.

Pencahayaannya pun menarik, menggunakan lampu warna-warni yang membuat gua gelap semakin meriah. Indah.

Tentu saja, taman bermain itu bisa didatangi oleh siapapun. Permainannya juga bebas digunakan selama tiga jam setiap hari, baik oleh orang dewasa serta anak-anak yang berusia 10 tahun ke atas. Ingin mencoba?

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini