Sukses

Kisah Tragis Pengemis Tercantik di Dunia

Di balik parasnya yang cantik, kisah hidupnya sungguh mengharukan.

Liputan6.com, Beijing Berparas cantik dan memiliki senyum manis. Siapa yang mengira ia berprofesi sebagai pengemis.

Han Biyao adalah nama wanita asal Tiongkok, yang disebut-sebut sebagai pengemis tercantik di dunia ini. Di balik parasnya yang rupawan, kisah hidupnya sungguh mengharukan.

Dilansir dari Rocket News 24, Jumat (24/7/2015), sebelum wafat, ayah Biyao dulunya seorang jutawan. Sepeninggal sang ayah, ibunya jatuh sakit sehingga tidak bisa bekerja.

Keluarga Biyao rupanya juga terlilit hutang. Lebih sedih lagi, untuk menebus hutang yang mencapai 100.000 yuan atau setara Rp216 juta tersebut, Han sampai menjual keperawanannya.

Kisah Biyao memang bak sinetron, dahulu biasa hidup bergelimang harta, dalam sekejap gadis berwajah cantik itu jatuh miskin dan hidup menderita. Biyao mengaku pernah bekerja menjadi seorang pelayan restoran demi menyambung hidup dan merawat ibunya. Kini, ia memilih menggunakan kemampuannya menyanyi dengan menjadi seorang pengemis di sudut-sudut kota Beijing, Tiongkok. (Dsu/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini