Sukses

Waduh, Truk Sampah Disangka Truk Makanan Organik

Truk sampah yang diparkir karena mengalami ban kempis dikira truk makanan oleh warga yang lewat. Mereka pun mengantre panjang.

Liputan6.com, Portland, Oregon - Sebuah truk sampah kota yang diparkir di Alder Street, Portland, Oregon pada Selasa malam kemarin menjadi populer. Warga yang lewat parkiran mengira truk tersebut truk makanan (food truck) organik.

Berdasarkan berita yang dikutip dari The Batty Post, Minggu (26/7/2015), truk sampah diparkir karena mengalami ban kempis. Warga pun telah berbaris selama lebih dari dua jam.

Sebuah foto dari truk sampah, yang tertulis slogan, Think Green, Think Clean diunggah ke Facebook oleh seorang mahasiswa, 24, dari Universitas Portland, dengan keterangan: "Betapa manisnya! Truk makanan berwarna hijau ini membuka dagangan di dekat saya pagi ini!"

Tidak jelas dilaporkan, apakah mahasiswa sengaja menipu orang atau hanya membuat lelucon. Namun, foto yang dilihat lebih dari 1.000 orang dan dibagi ratusan kali itu dikomentari positif.

Mereka bergembira ada truk yang menjual makanan organik yang sehat.

Salah satu petugas yang tengah menggantikan ban truk benar-benar bingung tatkala kerumunan bersorak. Warga berteriak meminta, "Apakah Anda memiliki pembukaan spesial? Apakah makanan Anda bebas gula?"

Petugas perbaikan ban bingung lantas membubarkan kerumunan setelah dijelaskan kalau truk tersebut bukan truk makanan organik. (Fhh/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini