Sukses

Remaja Menyelamatkan Nenek dari Kebakaran Pompa Bensin

Kita perlu lebih banyak remaja yang peduli dan pemberani seperti mereka.

Liputan6.com, Portland Dua orang remaja menolong seorang nenek dari ancaman mati terbakar dalam mobil. Pada Sabtu (18/07/2015) lalu, seorang nenek hendak mengisi bensin mobilnya di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Southwest Portland Chevron. SPBU itu sendiri terletak di kota Portland, Oregon.

Dilansir dari KOIN.com, nenek itu tidak sengaja menabrak salah satu bangunan SPBU sehingga menimbulkan kebakaran. Api dengan cepat menyebar hingga hampir mencapai kursi depan mobil.

Untunglah, pada saat itu kakak beradik Phillipe (19) dan Raphael Bittar (16) sedang melintas dan mereka memutuskan untuk menolong sang nenek. Kepada KOIN Phillipe menceritakan, “Saya meninju kaca jendelanya, dan kemudian meraih ke dalam mobil. Saya sempat merasa kesakitan, tapi saya harus menariknya keluar sesegera mungkin. “Pada saat akan dikeluarkan, sang nenek berada di sisi kanan mobil. Sebagai catatan, kemudi mobil di Amerika Serikat berada di sisi kiri mobil.

Remaja itu melanjutkan, “Jadi, saya rengkuh bahunya dan mengangkatnya keuar, kemudian berjalan menjauhi sumber kebakaran.”

Untunglah seorang petugas jaga SPBU berhasil memadamkan api.

Akibatnya, Phillipe harus mendapatkan perawatan untuk luka-luka di tangannya. Adiknya tidak mengalami cedera apapun. Sementara itu, sang nenek dirujuk ke rumah sakit karena terlalu banyak menghirup asap. Polisi sedang menyelidiki penyebab ditabraknya pompa bensin itu oleh sang nenek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini