Sukses

Bir dengan Bahan Dasar Lobster

Seperti apa ya, rasanya?

Liputan6.com, Maine, Portland Bir merupakan minuman alkohol hasil fermentasi karbohidrat dan ragi. Namun, bir ini berbeda, pembuatannya menggunakan lobster.

Anda tidak salah baca. Oxbox Brewing, perusahaan asal Maine, Portland menyajikan bir yang dibuat dengan lobster hidup dan sedikit campuran garam.

Menurut ahli pembuat bir, Tim Adams, masing-masing lobster yang menjadi bahan baku bir diletakkan di dalam kantung dan bersama-sama direndam dalam ketel rebusan tanaman wort saat dibuat. Dilansir Huffington Post, Adams mengaku lobster memberi sensasi rasa gurih yang akan dikenali oleh pencinta masakan lobster.

Bir ini merupakan bir gaya saison (dibaca: sei-zen). Sebagai informasi, saison adalah jenis bir berwarna pucat dan dibuat saat musim dingin untuk diminum saat musim panas. 

Bir berbahan baku lobster ini dibuat dengan kolaborasi pabrik pengolahan bir di Parma, Italia. Kadar alkoholnya 4,5 persen dan tersedia dalam jumlah terbatas. Bir ini dijual umum di AS pada musim panas tahun ini.

Adams mengaku lobster yang dimasak dalam proses pengolahan kemudian disajikan sebagai masakan nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.