Sukses

Misi Penyelamatan Drone yang Tersangkut di Atap Rumah

Seorang pemuda berupaya menggunakan drone untuk mengambil kembali drone lain yang tersangkut di atap rumah.

Liputan6.com, Portland - Salah satu akibat kalau membiarkan seseorang yang kurang mahir mengendalikan drone adalah terdamparnya drone itu di atap rumah. Permasalahan timbul ketika atap rumah tetangga tidak bisa begitu saja dipanjat untuk mengambil benda itu.

Harrisen Howes, seorang pemuda dari Portland di Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat, kemudian mencoba menggunakan drone lain untuk melakukan upaya penyelamatan.

"Dua bulan lalu rekan satu rumahnya menerbangkan drone kecil jenis Syma x5c yang kemudian lepas kendali. Drone kecil itu pun terdampar di atap rumah tetangga selama 2 bulan itu," ucap Howes dalam keterangan video yang diunggah ke YouTube, seperti dikutip pada Senin (27/7/2015).

Ia kemudian menjajal pemakaian drone yang lebih besar, DJI Phantom 3 Professional, untuk mengambil drone kecilnya. Untuk keperluan itu, selain kamera, Howes menyematkan gantungan baju untuk dipakai sebagai kait.

Dalam tayangan di Reddit, ia berkata, “Saya memiliki perasaan bahwa upaya ini akan berhasil dan memang demikian.”

Setelah drone Syma x5c itu kembali kepadanya, ia kembali mengisi baterainya yang telah kehilangan daya selama ini dan drone itu bekerja kembali.

(Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini