Sukses

Wanita 'Pahlawan' Penyelamat Bocah Ditinggal di Mobil

Bocah berusia 2 tahun di Amerika Serikat itu dalam kondisi tubuh basah dibanjiri keringat. Beruntung cepat ada yang melihatnya.

Liputan6.com, Washington DC - Meninggalkan anak kecil di dalam mobil memang sangat membahayakan. Apalagi jika kendaraan tersebut dalam keadaan tertutup rapat.

Hal itu dialami bocah berusia 2 tahun di Amerika Serikat. Ia yang ditinggal penjaganya di dalam mobil, sudah dalam kondisi tubuh basah dibanjiri keringat. Beruntung, seorang perempuan asal Kansas bernama Sarah Oropeza melihat anak tersebut.

Seperti dikutip dari Buzz Feed, Kamis (23/7/2015), Oropeza kemudian menggunakan besi yang biasanya digunakan untuk mengganti ban guna memecahkan jendela mobil. Dengan sekuat tenaga ia menghancurkan kaca kendaraan tersebut.

Oropeza sempat putus asa. Seakan-akan ia tidak akan pernah membuka jendela tersebut. Walaupun hanya berlangsung sekitar tiga menit, tapi terasa lebih dari itu.

Akhirnya, anak perempuan malang itu berhasil diselamatkan berkat Oropeza. Pengasuh bocah itu lalu ditangkap oleh polisi ketika kembali ke mobil, juga dikenakan tuntutan pidana.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini