Sukses

Anda Bersedia Bayar Catatan Polisi Seharga 2.700.000 Dolar?

Untuk mendapatkan catatan polisi terkait tes alkohol, Anda harus membayar jutaan dolar.

Liputan6.com, Massachusetts Thomas Workman, asal New York, Amerika Serikat berharap dapat melihat catatan Kepolisian Negara Massachusetts untuk hasil tes alkohol dirinya. 

Menurut laporan The Boston Globe, Kamis (23/7/2015), salah satu pengacara terkemuka mengatakan, seseorang yang mabuk saat mengemudi bisa mendapatkan catatan kasus dirinya bila ia membayar 2.700.000 dolar kepada kepolisian.

Sementara itu, kepolisian wilayah Wisconsin hanya meminta 75 dolar untuk informasi yang sama.

"Dibanding terkejut, lebih tepatnya saya merasa kecewa," ujar Workman.

Saya bekerja banyak tempat di negara ini, tapi mendapatkan informasi di (kepolisian) Massachusetts lebih sulit daripada di tempat lain."

Juru bicara Kepolisian Negara Massachusetts, David Procopio, menjelaskan bahwa departemen kepolisian di sana salah menghitung biaya catatan polisi. Seharusnya, biayanya `hanya` sekitar 1.200.000 dolar.

The Globe Boston menyoroti beberapa masalah masyarakat Massachusetts ini terhadap catatan hukum. Kritikus setempat berpendapat wilayah Massachusetts dianggap paling lemah dalam mengurusi catatan polisi. (fhh/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini