Sukses

Foto Wanita dengan Lidah Raksasa dari Abad ke-16

Kondisi yang dideritanya bisa disembuhkan di masa sekarang, namun sayangnya tidak di masa ia hidup.

Liputan6.com, Belanda Wanita Belanda ini meninggal lebih dari 400 tahun lalu. Namun, ukuran lidahnya bisa membuat malu Gene Simmons, pentolan band KISS.

Selama hidupnya, wanita malang ini harus mengenakan alat dari besi untuk menyembunyikan lidah raksasanya dari orang banyak, yang disinyalir juga menjadi penyebab kematiannya, menurut Express.co.uk.

Wanita ini selama hidupnya menderita macroglossia, kondisi dimana lidah mengalami malformasi dan berukuran kelewat besar. Kini, kondisi tersebut bisa diobati dengan operasi dan radioterapi. Akan tetapi, pada abad 18, hal tersebut tidak memungkinkan.

Disinyalir juga, lidah wanita ini terus bertumbuh sehingga mencapai proporsi sesuai gambar kepala wanita yang diawetkan dalam sebuah toples, dan disimpan di Beyond Belief Archive.

Di dekat toples itu, ada sebuah alat terbuat dari besi yang dilengkapi rantai dan penutup warna perak, yang digunakan si wanita selama hidupnya saat ia keluar rumah, untuk menutupi `keanehan` dirinya. (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.