Sukses

Balita Rusak Mobil Tetangga, Ortu Dapat Surat Mengejutkan

Orang tua balita mendapat `surat teguran` unik dari tetangganya.

Liputan6.com, Inggris
Seorang balita di Inggris tanpa sengaja telah merusak mobil milik tetangganya. Namun, sesuatu yang menakjubkan terjadi setelah peristiwa itu.

Dilansir dari mirror.co.uk, Rabu (22/7/2015), anak kecil berusia tiga tahun itu tanpa sengaja telah membuat penyok mobil tetangganya saat ia membuka pintu mobil tersebut. Orang tua si balita langsung meminta maaf dan bersedia bertanggung jawab mengganti biaya kerusakan kendaraan roda empat milik sang tetangga.

Namun, apa yang terjadi beberapa hari kemudian sungguh di luar dugaan. Si tetangga pemilik mobil itu mengirimkan sepucuk surat mengejutkan kepada orang tua si balita.

di akhir daftar tagihan, nominalnya menjadi nol.

Isi surat yang dikirimkan melalui pos itu berisi info tagihan biaya perbaikan mobil. Total biaya yang tertera terbilang cukup besar, yakni 1.838 poundsterling atau sekitar Rp38 juta. Namun, di akhir daftar tagihan, nominalnya justru dikurangi dengan jumlah yang sama. Alhasil, total biayanya menjadi nol, atau dengan kata lain orang tua si balita tidak perlu membayar biaya apapun.

Sebagai gantinya, tetangga tersebut menulis, "Kami hanya ingin meminta tolong agar Anda bersedia menyimpankan paket kiriman untuk kami saat kami sedang tidak di rumah, terima kasih."

Orang tua si bayi kemudian mengunggah foto surat dari sang tetangga di Facebook, dilengkapi dengan keterangan, "Wow, sungguh orang yang baik hati sekali."

Si pemilik mobil telah menjadi cerminan seorang tetangga yang baik. Alih-alih menuntut ganti rugi, mereka justru membebaskan biayanya dan memaafkan perbuatan si balita. (Dsu/hdy)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini