Sukses

Masker Oksigen Khusus Hewan

Setelah mengenakan masker oksigen selama beberapa menit, akhirnya kucing yang sudah tidak merespons itu kembali bergerak.

Liputan6.com, New Orleans - Tidak hanya manusia yang bisa diberikan oksigen tambahan menggunakan masker. Nyatanya, hewan pun memiliki alat tersebut, dengan desain khusus tentunya.

Bentuk oksigen untuk hewan umumnya lebih panjang, disesuaikan dengan ukuran mulut binatang yang besar seperti anjing. Sementara untuk kucing atau binatang kecil lainnya, disediakan yang seperti sejenis pelindung kepala.

Menurut laporan Bored Panda pada Rabu (22/7/2015), penggunaan masker oksigen itu dilakukan untuk memberikan bantuan pernapasan kepada hewan yang membutuhkan. Seperti kucing jenis orange tabby yang ditemukan pingsan di lorong dekat kebakaran di sebuah perumahan.

Tim Pemadam Kebakaran New Orleans, Amerika bergegas memberikan masker oksigen untuk hewan itu, karena menilai masih ada harapan untuk diselamatkan. "Saya kira dia masih memiliki delapan nyawa lagi," kata Doug Cardinale.

Setelah mengenakan masker oksigen selama beberapa menit, akhirnya kucing yang sudah tidak merespons itu kembali bergerak.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.