Sukses

Petugas Gerbang Tol Dipecat karena Membayari Pengguna Jalan Tol

Dalam pandangannya, ia tidak melakukan tindak kejahatan sama sekali. Ia sekadar ingin menolong seseorang.

Liputan6.com, Boca Grande Petugas gerbang jalan tol yang telah bekerja lebih dari 29 tahun dipecat karena menalangi pembayaran sebuah truk trailer. Kepada WBBH-TV, petugas tol di Florida yang bernama Vladislav "Sam" Samsonov (77) itu mengaku mengeluarkan uang senilai 5,5 dolar dari koceknya sendiri ketika pengendara truk itu kekurangan uang untuk membayar tarif tol. Nilai itu setara dengan 73.500 rupiah.

Ia melanjutkan, “Dalam pandangan saya, tidak ada tindak kejahatan di sini. Saya sekadar menolong seseorang.” Namun, ia mengakui bahwa atasannya sudah memintanya untuk tidak membayari pengguna jalan tol yang kurang bayar, tapi petugas itu tidak pernah secara resmi dikenakan tindakan disiplin. Otoritas jembatan Gasparilla Island mengatakan bahwa hari kerja Samsonov dikurangi dari 5 hari dalam seminggu menjadi 2 hari dalam seminggu.

Putrinya, Patricia Samsonov Gillis, mendapatkan banyak dukungan melalui akun Facebook-nya. Kata wanita itu, “Ketahuilah bahwa ini adalah masa pensiun kedua kalinya bagi ayah saya setelah 26 tahun dinas militer dan mendapatkan semua manfaatnya. Ketika kami mengobrol dengannya di rumah sakit setempat kemarin, ia mengatakan ingin menjadi sukarelawan di rumah sakit selama beberapa hari supaya tetap memiliki kesibukan. Ia menyesal karena tidak bisa lagi melayani kalian dan dia mengirim salam untuk kalian.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.