Sukses

Bom Bekas Perang Dunia II Hanyut ke Pantai Florida

Seorang pelancong menemukan benda tak dikenal sepanjang 1,2 meter tertutup rumput laut di pantai Pass-a-Grill.

Liputan6.com, Pass-a-Grill Pihak berwenang di kawasan Teluk Tampa diberitakan telah meledakkan sebuah bom peninggalan Perang Dunia II yang terhanyut ke pantai Pass-a-Grille di sana. Kantor sheriff di Pinellas County menjelaskan bahwa seorang pengunjung pantai itu menghubungi petugas pada pukul 8.40 Minggu pagi (19/07/15) lalu setelah menemukan benda tak dikenal sepanjang 1,2 meter tertutup rumput laut di pantai Pass-a-Grill.

Penjinak bom dari Pangkalan AU di MacDill kemudian dikirim ke tempat kejadian perkara dan menemukan bom M122 peninggalan Perang Dunia yang dipakai untuk memberi ledakan cahaya guna membantu tugas-tugas pengambilan foto.

Ketika sedang dijinakkan, penduduk dalam radius 426 meter diminta menjauhkan. Ada 25 keluarga yang terpaksa diungsikan demi alasan keamanan.

Selain itu, untuk memastikan keselamatan penyu, lembaga Sea Turtle Trackers turut dilibatkan untuk memastikan tidak ada sarang penyu yang terganggu ketika akhirnya bom itu diledakkan menggunakan bahan C4 sesaat sekitar pukul 5 sore di hari yang sama.

Sebelum peledakan, walikota Saint Pete Beach, Maria Lowe, mengumumkan kepada masyarakat, “Semoga hari ini mengasyikkan bagi saudara sekalian. Saya tidak tahu apakah sempat untuk menghitung mundur, tapi jangan terkaget-kaget kalau ada ledakan besar nanti.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.