Sukses

Pecahkan Rekor Tendang Kepala Sebanyak 134 Kali dalam 60 Detik

Laki-laki asal Nepal berhasil memecahkan rekor Guinness World Records, yaitu tendang kepala sebanyak 134 kali

Liputan6.com, Kathmandu - Dengan motivasi yang sangat besar yakni mempromosikan diri serta negaranya, seorang laki-laki asal Nepal bernama Puskar berhasil memecahkan 'Guinness World Records'.

Aksi yang dilakukan tentu memukau banyak orang. Menendang kepala sebanyak 134 kali dalam waktu 60 detik, mengalahkan rekor sebelumnya  yaitu sebanyak 127 kali.

"Saya ingin menyumbangkan sesuatu untuk masyarakat pedesaan. Saya ingin orang-orang dari berbagai negara mengetahui saya. Memecahkan rekor dunia selalu menjadi mimpi untuk saya," kata Puskar, seperti yang diberitakan Oddity Central pada Selasa (21/7/2015).

Dalam waktu delapan bulan, Puskar berhasil mengembangkan tekniknya untuk menendang kepala. Kelenturan tubuh dan keseimbangan sangat diperlukan.

Badan bagian atas harus ditekuk ke arah depan hampir 90 derajat. Salah satu kaki digunakan untuk menendang kepala dan kaki lainnya  untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Salah satu saksi resmi Guinness World Record untuk Puskar mengatakan bahwa ia sangat kagum dengan kecepatan yang dimiliki Puskar. Bahkan, ia harus menyaksikan semuanya dalam gerakan yang lambat untuk menghitung jumlah tendangan secara akurat.

"Saya percaya catatan saya akan membantu mempromosikan negara saya, juga untuk membuktikan bahwa orang-orang dari negara kecil dan miskin seperti Nepal, bisa melakukan apa-apa. Aku ingin menjadi inspirasi bagi rakyat di negara saya," ucap Puskar.

Sangat menganggumkan.

(Frederica)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini