Sukses

Kontes 'Telapak Tangan' Berhadiah BMW

Siapa yang paling lama berhak membawa pulang kendaraan BMW tersebut.

Liputan6.com, Chengdu - Kontes 'telapak tangan' berhadiah mobil mewah BMW ternyata menarik minat banyak orang di Chengdu, China, meski sedikit nyeleneh. Setelah diseleksi, terpilihlah 120 peserta berusia antara 18 sampai 40 tahun.

Mereka yang mengikuti kontes tersebut, diminta menempelkan telapak tangannya ke kaca mobil mewah itu. Siapa yang paling lama berhak membawa pulang kendaraan BMW tersebut.

Dalam empat hari tiga malam, kontestan hanya diizinkan 15 menit istirahat setiap empat jam untuk makan, tidur atau ke toilet. Dari 120, hanya 3 dari mereka yang bertahan berdiri.

Salah satunya berhenti karena kakinya bengkak, bahkan tidak bisa berjalan sampai akhirnya pria itu menangis. Yang kedua menyerah 3 jam kemudian, membuat Song Changjiang menjadi orang terakhir dan memenangkan kompetisi tersebut.

Pria beruntung berusia 27 tahun itu menang setelah upaya kerasnya menjaga tangan agar terpaku selama 87 jam.

Namun ternyata, hadiah kontes tersebut bukan membawa pulang selamanya si mobil mewah. Namun hanya diperkenankan selama 5 tahun, sebelum dikembalikan ke perusahaan penyelenggara lomba. Song pun kecewa atas segala upaya melelahkannya demi memenangkan kompetisi itu.

"Saya menang, tapi itu tidak layak, saya tidak akan pernah melakukannya lagi," ujar Song setelah kontes. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini