Sukses

Kasihan, Kepala Anjing Tersangkut di Pelek Ban Mobil

Mau-tak mau, petugas pemadam kebakaran akhirnya memotong pelek ban tempat si kepala anjing terjebak.

Liputan6.com, Indianapolis - Seorang wanita Indianapolis berusaha menyelamatkan kepala anjing yang terjebak di pelek ban mobil. Jessica Arnold yang melihat anjing liar campuran pit bull yang ia panggil Jimma itu tengah tak berdaya.

Kepala Jimma terjebak di ban pada Jumat 17 Juli 2015 malam, menurut sebuah unggahan Facebook dari laman Pemadam Kebakaran Indianapolis.

Jessica kemudian memanggil kru pemadam kebakaran setempat. Mereka menggunakan sabun cair dan minyak untuk mempermudah kepala anjing ke luar dari ban. Tapi tak satu pun usaha berhasil.

Menyelamatkan kepala anjing yang terjebak di pelek ban

Petugas pemadam kebakaran kemudian mengambil alat pemotong pedal rem mobil, agar memotong pelek ban terbuka. Proses penyelamatan anjing itu memakan waktu lebih dari satu jam.

"Napas anjing tidak terganggu. Dia baik-baik saja," kata kru pemadam kebakaran sesuai yang dilansir ABC News, yang dikutip Selasa (21/7/2015).

Jimma tadinya akan dikirim ke tempat penampungan hewan. Namun, Jessica berminat untuk merawatnya, menjadikannya sebagai anggota keluarga baru. (Fhh/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini