Sukses

Baling-baling Pesawat Terbang Jatuh Menembus Atap Rumah

Sebuah baling-baling pesawat terbang terlepas dari pesawat terbangnya dan jatuh menimpa atap rumah warga.

Liputan6.com, New York - Beberapa tahun lalu, ada suatu tokoh kartun Doraemon yang terkenal dengan baling-baling bambu sebagai kendaraannya. Namun lain ceritanya kalau baling-baling pesawat terbang ‘berkelana’ sendirian terlepas dari pesawat terbangnya.

Sebuah baling-baling pesawat terbang terlepas dari pesawat terbangnya dan jatuh menimpa atap rumah warga beralamat di Green Acres Lane di kota kecil Hagaman. Kota ini terletak di kawasan utara Negara Bagian New York, Amerika Serikat.

"Tak ada orang yang terluka akibat peristiwa itu. Namun, sang pilot dan pesawatnya sedang berada di kecepatan dan ketinggian jelajah yang cukup sehingga bisa ‘melayang’ turun untuk kemudian mendarat di bandara kecil milik pribadi di dekat tempat kejadian," tutur penyidik senior Kepolisian Montgomery, Jeffrey Ullman, seperti dikutip dari Daily Gazette, Senin (20/7/2015).

Ullman tidak menyebutkan nama sang pilot. Ia hanya mengatakan polisi belum menetapkan tersangka terkait kejadian tersebut.

Kendati demikian, imbuh dia, Badan Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration, FAA) telah dihubungi dan akan melakukan penyidikan bersama dengan pihak kepolisian.

Selain itu, polisi juga menyisir lokasi di sekitar tempat kejadian untuk memastikan tidak ada lagi benda-benda yang berjatuhan dari pesawat terbang tersebut.

"Pesawatnya sudah agak tua, tapi ukuran baling-balingnya lumayan besar. Jadi semua orang sedang bernasib baik," pungkas Ullman. (Alx/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini