Sukses

Traktor Mini Penggali Ruang Bawah Tanah

Ia mengubah pekerjaan yang tampaknya kecil menjadi hobi jangka panjang, dengan menggunakan alat-alat kecil.

Liputan6.com, Kanada - Jika biasanya menggali menggunakan cangkul atau traktor, pria asal Kanada bernama Joe Murray, malah memakai remote-controlled earthmovers. Proses itu digunakan untuk membuat ruang bawah tanah rumahnya.

Remote-controlled earthmovers yang digunakan di sini berupa alat berat seperti traktor berukuran mini, yang menggunakan pengendali jarak jauh.

Pembuatan ruang basement ini dilakukan Murray, karena ia ingin melarikan diri dari realitas sehari-harinya sebagai petani. Lalu ia mengubah pekerjaan yang tampaknya kecil menjadi hobi jangka panjang, dengan menggunakan alat-alat kecil sebagai mesin penggali.

Ruang bawah tanah yang dibuatnya rampung dalam kurun waktu 9 tahun. Namun, ia tidak berhenti begitu saja, berikutnya ia berencana membuat gudang dan kolam untuk keseibukannya pada dekade berikutnya.

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini