Sukses

Lilin Kumis Pembuat Rasa Wiski Makin Enak

Seorang ahli minuman wiski meluncurkan lilin kumis pertama di dunia yang diklaim dapat membuat rasa wiski jadi lebih enak.

Liputan6.com, London - Merek wiski populer Johnnie Walker meluncurkan produk barunya yakni lilin kumis pertama di dunia. Benda itu diklaim dapat membuat rasa minuman beralkohol jenis itu terasa lebih enak.

Koleksi lilin bertajuk 'The Johnnie Walker Boldest Wax’  itu memiliki 3 varian yakni Piperine Pepper, Citrus Essence, dan Ginger atau jahe. Lilin itu digunakan untuk melengkapi minuman wiski bermerek Johnnie Walker dengan ginger cocktail dan irisan jeruk nipis.

Untuk menciptakan aroma yang tetap wangi di bawah hidung, sekelompok tim membutuhkan waktu sekitar 6 bulan. Dengan mengolahnya menggunakan 100 % lilin dari lebah.

"Sebagai seseorang yang menghargai sesuatu yang klasik dan bisa mengkombinasikan dengan hal yang berani dan baru, kami yakin mengendus sebuah lilin kumis dapat meningkatkan rasa dari Wiski merek Johnnie dan jahe adalah sebuah ide bagus," kata Direktur Johnnie Walker Oscar Ocana, dilansir dari Telegraph.co.uk, Kamis (16/7/2015).

Lilin-lilin kumis itu kini dijual secara eksklusif di East London salon ‘Huckle The Barber’. Setiap kaleng kecil dihargai sekitar US $ 12 atau Rp 160 ribu. Sedangkan untuk satu setnya, Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar 20 poundsterling atau US$ 30 atau Rp 400 ribu. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini