Sukses

Ini Dia Jumpsuit Pengusir Nyamuk

Sebuah perusahaan di Jepang menciptakan kelambu unik berbentuk mantel untuk menghindari gigitan nyamuk.

Liputan6.com, Jepang - Sebuah perusahaan di Jepang menciptakan kelambu unik berbentuk jumpsuit, untuk menghindari gigitan nyamuk yang selalu datang setiap musim panas tiba.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis (16/7/2015), mantel ringan yang terbuat dari bahan polyester dengan lubang kecil sebesar 1 milimeter ini dibuat oleh Bibi Lab. Produk yang diberinama Suit Netsmen Wearable Mosquito itu akan melindungi si pemakainya dari kepala hingga kaki.

Agar mudah dipakai, setiap bagian dipasang risleting. Salah satunya di sekitar pinggang, agar si pemakai bisa dengan mudah menggunakan kamar mandi.

Mantel berbentuk jumpsuit ini memiliki 3 pilihan warna berbeda yang masing-masing terinspirasi dari gerakan dalam ilmu kung fu. Biru disebut Azure Sky Summertime Rain, putih bernama of the White Tiger, dan yang merah muda dinamai Heavenly Maiden’s Robe of Feathers.

Pakaian ini menarik berbagai macam reaksi dari pembaca. Beberapa mengatakan pakaian ini tidak aman atau efektif dan jangan digunakan. Ada pula yang berpikir pakaian ini tidak cukup berguna dalam situasi ekstrem.

"10/10 akan pakai saat berjalan melalui hutan," tulis satu orang. "Tidak di tempat lain".

"Ini adalah hal terbodoh yang pernah saya lihat ... Saya akan mengambil 20," tambah orang ketiga.

Masing-masing jumpsuit nyamuk ini dihargai 6.600 yen atau US$ 53, sekitar Rp 706 ribu. Termasuk diagram ilustrasi yang menampilkan beberapa skenario di mana mantel tersebut bisa dimanfaatkan. Tertarik untuk membelinya?

(Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini