Sukses

Misteriusnya Pelaku Pencukur Bulu Kucing

Kasihan si kucing. Seakan-akan ia tidak diberi kesempatan untuk memiliki pola bulu yang normal.

Liputan6.com, Kanada Keluarga asal Kanada ini sedang kesal dan berusaha mencari orang yang selalu mencukur bulu kucing mereka.

Keluarga Yarjau yang berasal dari Campbell River, British Columbia, menyatakan bahwa hal ini sudah terjadi sejak Januari tahun ini, saat kucing peliharaan mereka yang berusia 12 tahun, Tabby, pulang ke rumah dengan sebagian bulunya tercukur.

Jo Jo Yarjau (18) mengaku sudah menyadari ada yang salah dengan Tabby, saat ia bertingkah uring-uringan dan mogok makan. Dilaporkan dari Huffington Post, ada cukuran berbentuk `kotak sempurna` di tubuh Tabby.

"Saya membalik badan Tabby dan kulitnya terlihat. Tidak ada bulu di sana," ungkap Yarjau. "Pertama kali (terjadi), itu di ujung ekornya… Dan di bawah perutnya. Sepertinya mereka menggunakan pisau cukur."

Tabby sudah dicukur selama lima kali, dan keluarja Yarjau khawatir siapapun yang berada di balik kejahilan ini akan benar-benar melukai kucing mereka.

"Potongannya semakin lama semakin kasar," ungkap Yarjau.

Namun untuk sekarang, polisi belum terlibat.

Tabby bukanlah satu-satunya kucing yang dicukur bulunya secara misterius. Menurut tetangga di lingkungan sekitar, kucing-kucing mereka juga dicukur dengan pola kotak yang sama pada bulan Februari dan Maret lalu.

Menurut Yarjau, orang-orang dari media sosial menyarankan Tabby untuk berdiam saja di rumah, namun ia tidak setuju.

"Anda tidak bisa melakukan itu pada kucing yang suka keluar rumah. Ia bisa kelimpungan, usianya sudah 12 tahun, Anda tidak bisa melakukannya begitu saja."

Memang benar, sudah terbukti bahwa mencukur bulu kucing tanpa alasan jelas bisa membuat mereka mengalami stres. (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.