Sukses

Berbagai Spesies Aneh di Perairan Bekas Gunung Api Australia

Lagi-lagi, makhluk aneh ditemukan di Australia. Kali ini tidak hanya satu.

Liputan6.com, Australia Ikan bertaring yang disebut ‘blackfish’ –ikan hitam ini merupakan satu dari spesies aneh yang ditemukan di gunung berapi di teluk Australia.

Para ilmuwan, bekerja sama dengan Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation (CSIRO), melakukan perjalanan untuk meneliti penemuan terbaru ini.

Hewan-hewan yang ditemukan di perairan (foto: Mirror Online).

Mirror Online melaporkan, selain ikan tak bersisik hitam, para ahli menemukan ikan familiidiacanthidae yang berbentuk mirip belut dan ikan famili chauliodontidae yang memiliki gigi depan raksasa.

chauliodontidae (foto: Mirror Online).

Profesor Iain Suthers, ahli biologi kelautan dan kepala ilmuwan dalam penelitian ini, mengaku temuan ini mengubah cara ilmuwan mempelajari ikan-ikan muda.

“Kami tadinya berpikir ikan hanya berkembang di muara pesisir, dan yang tersapu ombak saat masih dalam bentuk larva hidupnya sudah berakhir,” ungkap Suthers.

“Namun tentu saja, pusaran ini merupakan lokasi pembibitan perikanan komersial di sepanjang pantai Timur Australia.”

idiacanthidae yang berbentuk mirip belut ditemukan di daerah gunung merapi. (foto: Mirror Online)

Empat gunung berapi yang punah di dasar laut juga ditemukan selama riset tersebut.

Mirip makhluk luar angkasa dalam film-film, ya? (Ikr/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini