Sukses

Ibu Menolak Selamatkan Anak Sendiri dengan Alasan Mobil Mahal

Si ibu pun menjadi sasaran kemarahan orang-orang yang lewat dan di media sosial.

Liputan6.com, Yiwu, Tiongkok Seorang ibu menjadi sasaran kemarahan saat ia melarang petugas pemadam kebakaran menyelamatkan anaknya yang terperangkap dalam mobil. Alasannya, mobil itu terlalu mahal untuk dirusak.

Awalnya, Ibu yang menolak disebutkan namanya ini tidak sengaja mengunci mobil BMW-nya dari luar. Anaknya yang berusia tiga tahun terperangkap di dalam dan kepanasan.

Pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian di Yiwu, Tiongkok, baru akan mendobrak jendela mobil untuk menyelamatkan sang anak. Namun, si Ibu mengatakan sebaiknya mereka menunggu ahli kunci saja, agar mobilnya tidak rusak.

Orang-orang yang lewat merasa kasihan, ngeri, dan marah pada sang ibu, saat menyaksikan si anak balita yang menangis di dalam mobil, mulai sesak napas karena menurunnya kadar oksigen di dalam.

Para petugas pemadam kebakaran pun tidak memedulikan saran sang ibu, dan tetap memecahkan kaca saat si anak laki-laki terlihat lemas.

"Sangat berbahaya meninggalkan seorang anak di dalam mobil, terutama saat cuaca panas," Ungkap salah satu petugas, dikutip dari Mirror Online. "Ini bisa mengancam nyawa si anak."

Si ibu pun menjadi bulan-bulanan di media sosial, seseorang berkomentar: "Ibu ini tidak seharusnya meninggalkan anaknya di mobil sejak awal, walau ia mengunci pintu secara tidak sengaja."

"Bagaimana jika ada seseorang yang memecahkan jendela dan menculik si anak?"

Netizen lainnya menulis: "Sepertinya mobil itu anaknya yang sesungguhnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.